Seperti Inilah Kisah Gadis Muslim Dalam Baskom yang Membuat Semua Orang Terharu

Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang menginginkan tubuh cacat. Semuanya pasti mengharapkan tubuh yang sempurna untuk menunjang hidupnya. Meski begitu, beberapa dari mereka harus berlapang dada ketika menyadari bahwa dirinya sedikit berbeda dengan manusia pada umumnya. Terlebih, jika cacat tersebut sudah melekat sejak masih bayi.

Hal yang sama juga dialami sosok gadis bernama Rahma. Perempuan asal daerah Kano (barat Nigeria) ini terlahir dengan bentuk tubuh yang tidak sempurna. Rahma tidak memiliki kaki dan tangan kiri. Lebih mirisnya lagi, saat ini ia hanya hidup berdua saja dengan saudara laki-lakinya yang tetap setiap merawat Rahma.



Dengan kondisinya seperti itu, Rahma jelas tak bisa berbuat banyak. Ia hanya bisa terbaring di dalam baskom. Sementara untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari, ia mengandalkan saudara laki-laki tersebut.

Kisah Rahma si gadis baskom ini pun sampai di telinga beberapa organisasi kemanusiaan. Mereka mengumpulkan dana untuk meringankan beban Rahma dan saudaranya. Alhasil, kini Rahma bisa berjalan-jalan dengan bantuan kursi roda. Sementara saudara laki-lakinya mendapatkan beasiswa pendidikan.

Meski memiliki tubuh yang tidak sempurna, tetapi Rahma tak pernah mengeluhkan kondisinya saat ini. Ia tetap tegar menjalani hidupnya meski sedikit berbeda dengan manusia lainnya. Semoga kita tetap memiliki rasa syukur atas apa yang kita dapatkan. Sebab diluar sana, masih ada orang yang tidak seberuntung yang kita rasakan.



Seperti Inilah Kisah Gadis Muslim Dalam Baskom yang Membuat Semua Orang Terharu Seperti Inilah Kisah Gadis Muslim Dalam Baskom yang Membuat Semua Orang Terharu Reviewed by Unknown on 5:54 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.